5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL - Selamat pagi sobat djeleanor, Seomaga sobat semua dalam keadaan sehat, Judul artikel saya kali ini adalah 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. baiklah, SELAMAT MEMBACA!!!.

Title : 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL
URL : 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

Baca juga


5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

Bagi sebagian blogger pemula, menjadi seorang blogger yang sukses yaitu melakukan kegiatan promosi atau share link sebanyak-banyaknya se rutin, padahal semua itu tidaklah cukup menjadi patokan agar suatu blog dikatakan sukses, karena masih banyak lagi aspek-aspek yang harus terpenuhi.


Agar blog bisa dikatakan sukses, maka yang perlu dilakukan bagi blogger pemula yaitu memperbanyak wawasan atau belajar dari pengalaman blog dari orang lain, karena dengan mempelajari pengalaman blog orang lain, menjadikan diri sendiri mengetahui poin kesalahan-kesalahan membangun blog yang tidak perlu diulangi kembali. Dengan mengetahui poin-poin tersebut, anda akan memulai membangun blog menjadi terarah dan tidak dipusingkan dengan promosi link se berlebihan.

Pada kali ini, saya akan mencoba berbagi pengalaman saya dalam dunia blogger, walaupun saya bukan seorang blogger professional dan belum dapat dikatakan sebagai seorang blogger yang sukses, namun dengan artikel ini setidaknya bisa sedikit membantu sebagai acuan untuk memulai membangun suatu blog yang baik dan terarah.

Baik, langsung saja 5 Poin Penting Menjadi Blogger Profesional yang terangkum pada artikel ini :
Menambah Ilmu Dari Blogger Lain - Cobalah kunjungi blogger-blogger profesional, lalu tugas anda adalah ATM (Amati, Tiru, & Modifikasi). Pertama, Amati benar-benar blog tersebut, lalu cobalah mencari kesalahan pada blog milik sendiri dan koreksilah, dengan demikian anda akan mengetahui kesalahan-kesalahan yang tidak perlu diulangi kembali. Kedua, Tiru blog orang lain, maksud dari tiru disini bukanlah main copy-paste, namun lebih menitik beratkan akan kesesuaian antara blog anda dengan blog yang jauh lebih profesional. Ketiga, modifikasi blog penulisan anda yang setidaknya seperti para blogger profesional lainnya. 
Konsisten Saat Menulis Banyak blogger pemula yang sulit sekali konsisten dalam membangun blognya. Hal tersebut banyak alasan-alasannya seperti tidak memiliki waktu luang karena bekerja, malas, mudah terpengaruh menjadi seorang blogger profesional se singkat, belum mempelajari aspek-aspek membangun blog dll. Coba anda beristirahat sejenak dan membuang pikiran-pikiran negatif tersebut, lalu cobalah membuat jadwal anda sendiri untuk memulai menulis sebuah artikel se rutin, entah itu 2x sehari atau 3x sehari, yang semuanya itu tergantung pada kemampuan anda sendiri, namun yang perlu diingat yaitu rutin akan jadwal yang anda buat sendiri untuk memulai menulis di blog, dengan beegitu anda sudah masuk dalam kategori konsisten dalam menulis artikel. Dalam menulis artikel haruslah sesuai dengan judul dan tema dari blog anda, penulisannya pun juga jangan terburu-buru, itu akan mempengaruhi kualitas dari ulasan yang anda tulis di blog anda. 
Fokus Menulis Bukan Tampilan Blog - Ganti pola berfikir anda yang sebelumnya lebih menitik beratkan akan desain blog menjadi seorang penulis yang rajin dan tekun. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak terlalu dipusingkan akan tampilan blog anda, Karena dalam SEO (Search Engine Optimazation) tidak mencari seorang blog yang handal dalam desain blog, akan tetapi lebih memilih kualitas dari tulisan suatu artikel anda. Dan yang perlu diingat bahwa pembaca membutuhkan informasi untuk memecahkan masalah dan menjadi solusi bagi mereka inginkan, bukan datang untuk menikmati tampilan atau desain dari blog anda. 
Gunakan judul yang menarik - Buatlah judul yang dapat membuat pembaca menjadi penasaran akan artikel yang anda ulas. Judul suatu artikel menjadi poin penting karena ibarat magnet yang saling tarik-menarik. Dalam penjudulan pun juga harus sesuai dengan ulasan dari artikel anda. Misalnya anda akan menulis artikel tentang "Bisnis Online", maka tugas anda membuat judul yang dapat menarik simpatik dari seorang pembaca, contoh : "Bisnis Online Tanpa Modal Terpercaya & Terbukti Membayar". Dengan judul tersebut membuat pembaca yang berfikir bahwa artikel anda menjadi solusi bagi mereka. Namun sekali lagi judul dan artikel harus sesuai dan sejalan, jangan pernah membuat pembaca kecewa yang membuat reputasi blog anda menurun. 
Manfaatkan Media SosialSetelah berhasil konsisten menulis dan menggunakan judul yang menarik, selanjutnya manfaatkan kekuatan dari media sosial, seperti dengan membuat fanpage di facebook yang sesuai dengan judul blog atau domain blog anda. Dengan begitu, setiap kali anda selesai membuat ulasan artikel yang menarik, bisa anda share langsung ke fanpage anda, hal tersebut akan menambah pengunjung ke blog anda dan memiliki beluang untuk meningkatkan ranking halaman di blog anda.
Disini saya juga sebagai blogger pemula merasa senang bisa berkali berbagi pengalaman kepada orang lain yang ingin berkecimpung didunia blogger. Demikian ulasan singkat dari saya, yang dapat dijadikan acuan dan menambah wawasan bagi anda, semoga berguna dan bermanfaat.



Nah itulah artikel saya tentang 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

OK sekian dulu artikel saya 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL dengan alamat URL https://djeleanor.blogspot.com/2015/10/5-poin-penting-menjadi-blogger.html

0 Response to "5 POIN PENTING MENJADI BLOGGER PROFESIONAL"

Posting Komentar

histats