AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE

AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE - Selamat pagi sobat djeleanor, Seomaga sobat semua dalam keadaan sehat, Judul artikel saya kali ini adalah AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. baiklah, SELAMAT MEMBACA!!!.

Title : AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE
URL : AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE

Baca juga


AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE

Siapa yang tidak ingin blog milik sendiri bisa terindex di halaman pertama google, saya kira semuanya menginginkan itu termasuk saya pribadi. Pertanyaannya adalah, bagaimana agar blog kita dapat terindex di mesin pencarian google?, pertanyaan itulah yang sering ditanyakan oleh para blogger pemula termasuk saya yang baru pertama kali masuk didunia blogger.


Sebenarnya terdapat banyak agar suatu blog dapat terbaca oleh google, salah satunya yang paling manjur ialah dengan SEO (Search Engine Optimization), atau dalam terjemahan bahasa indonesia agar muncul se otomatis di mesin pencarian google. Banyaknya para blogger mempertanyakan bagaimana agar blog dapat menjadi SEO, membuat pihak google mengeluarkan Ebook SEO Guide yang dapat didownload se gratis.

Pada Ebook SEO tersebut, anda dapat mempelajari hal-hal yang diperbolehkan, dan apa saja yang dilarang oleh google dalam membuat suatu blog. Namun pada artikel saya ini, akan mencoba mengulas kembali dari Ebook tersebut versi djeleanor. Baik bagaimana nya?, simak ulasan berikut :

1. Menggunakan Sitemap
mudah agar blog cepat terindex google yaitu menggunakan sitemap di Google Webmaster Tool. Saat ini terdapat tool yang khusus yang bernama CTRLQ - Generate XML Sitemap. penggunaanya pun terbilah simple.

  a. Kunjungi Url berikut  http://ctrlq.org/blogger/.
  b. Masukkan alamat Url blog anda.
  c. Lalu klik tombol Generate Sitemap.

Bila sudah melakukan langkah diatas, selanjutnya Copas Url XML blog anda dan paste di https://www.google.com/webmasters/tools/sitemaps. Satu langkah agar blog terindex google sudah selesai.

2. Dengan PING!!!
kerja mesin pencarian Google yaitu menggunakan bot, bot yang berfungsi untuk mengatur jadwal tayang suatu blog dalam rentang waktu tertentu, ada yang 2 hari sekali, 1 hari sekali, bahkan ada yang hanya hitungan jam. Jika Google bot masih belum mengindex blog anda, maka jadwal bot tersebut memiliki jadwal tertentu. 

Maka dari itu diperlukan Ping!!! pada blog anda, yang membantu membantu agar bot Google memperhatikan blog anda. Baca selengkapnya Daftar Situs Ping Otomatis Untuk Blog 

3. Menggunakan Fetch As Google
Fetch As Google ini hampir sama dengan Ping!!!, perbedaannya terletak pada bot yang di calling. Pada Ping!!!, bot yang digunakan bersifat umum atau universal seperti Bing, Google, Yahoo, dll, Namun pada Fetch As Google hanyalah bot dari google saja.

Bagaimana nya menjalankan Fetch As Google?, pertama anda harus mempunyai akun google terlebih dahulu dengan menggunakan Gmail, saya kira belum perlu dijelaskan membuat Gmail, karena membuatnya pun sangatlah mudah.

  a. Kunjungi situs https://www.google.com/webmasters/tools/.
  b. Lalu tentukan blog yang akan di Fetch.
  c. Pilih menu Crawl.
  d. Pilih Menu Fetch As Google.

Yang nantinya terdapat pilihan, Fetch & Fetch Render. Perbedaanya adalah, pada Fetch akan diindex oleh google hanya blog saja, sedangkan Fetch Render mengindex blog dan backlink sekaligus.

4. Menggunakan Crawl Url 
Crawl Url adalah tool yang menyediakan submit Url suatu artikel pastingan pada blog, agar lebih mudah dan lebih cepat terindex oleh mesin pencarian Google. Jadi terdapat perbedaan antara Crawl Url dengan Fetch. Jika dengan Crawl Url, mesin google akan meng-index suatu artikel, yang artinya hanya satuan saja, sedangkan Fetch, meng-index se keseluruhan pada blog.

Berikut menggunakan Crawl Url :

  b. Masukkan Url postingan artikel anda di bagian kolom yang disediakan.
  c. Masukkan Capthca.
  d. Klik tombol Submit Request.

Penggunaan Crawl Url hanya khusus pada suatu artikel saja, bukan se keseluruhan. Nantinya bila anda submit, halaman tersebut akan terindex oleh mesin pencarian Google.

5. Penggunaan Template
Yang dimaksud pada template dipembahasan seperti dijudul diatas yaitu, lebih menitik beratkan pada template yang tidak memiliki ukuran berat seperti 500 server respon. Template sangat berpengaruh pada proses pengindex Google, karena Google bot tidak ingin jika situs anda sampai di RTO (Request Time Out).

Banyak latar belakang agar blog dapat terindex dan dikunjungi orang banyak, seperti toko online, periklanan, pengenalan diri, informasi, dll. Saya pribadi juga sama seperti mereka yang mempunyai visi-misi agar blog ramai dikunjungi banyak orang. Semua metode diatas hanyalah beberapa yang dapat saya jelaskan, yang sebenarnya masih banyak lagi metode-metode lainnya. Sekian dulu dari saya, kurang lebihnya ulasan ini saya mohon maaf, semoga berguna dan bermanfaat.


Nah itulah artikel saya tentang AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE

OK sekian dulu artikel saya AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE dengan alamat URL https://djeleanor.blogspot.com/2015/10/agar-blog-terindex-di-halaman-google.html

0 Response to " AGAR BLOG TERINDEX DI HALAMAN GOOGLE"

Posting Komentar

histats