CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG

CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG - Selamat pagi sobat djeleanor, Seomaga sobat semua dalam keadaan sehat, Judul artikel saya kali ini adalah CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. baiklah, SELAMAT MEMBACA!!!.

Title : CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG
URL : CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG

Baca juga


CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG

Test tool blog anda sekarang, sebelum terlambat. Kenapa harus test tool?, karena google sudah mengeluarkan algoritma yang terbaru dengan nama Mobilegeddon. Alasannya yang menyatakan penggunaan perangkat mobile pada saat ini sudah kian pesat, itu yang membuat google mengeluarkan kebijakan barunya. Selain itu, google benar-benar serius akan meningkatkan peringkat suatu blog yang dimulai dari belum Mobile-Friendly hingga paling mobile-friendly.


Anda boleh saja mempertahankan desain blog anda yang tidak mobile-friendly, namun anda harus siap menanggung akibatnya dikemudian hari. Untuk mengetahui blog anda sudah termasuk Mobile-Friendly terdapat 2 . Yaitu dengan Google Mobile-Friendly & Cek Mobile Usability Report Webmaster Tool, yang keduanya sama-sama sangat membantu untuk mengetahui blog anda sudah termasuk mobile-friendly atau belum. Baik, Langsung saja simak ulasan berikut : 


1. Cek Blog Menggunakan Google Mobile-Friendly Test Tool

Google sudah mempersiapkan tool, yang nantinya akan membantu para blogger menge-cek blog mereka. menggunakan Mobile-Friendly Tool sangatlah mudah, dengan membutuhkan waktu yang sangat singkat.

  a. Kunjungi Mobile-Friendly Tool.
  b. Masukkan link Url anda pada kolom yang sudah disediakan google.
  c. Klik tombol Analyze, tunggu sebentar beberapa detik.
  d. Lalu lihat hasilnya, dan baca keterangan dari google mengenai blog anda.

Saya kira, untuk anda yang menggunakan template default, tidak perlu lagi menge-cek lagi, karena sudah pastinya template anda masuk di Mobile-Friendly.


2. Cek Blog Menggunakan Mobile Udability Report di Webwaster Tool


Sekarang, langkah selanjutnya yaitu melihat status indeks blog anda, hal tersebut dapat mengetahui berapa presentase yang diraih suatu blog saat diakses oleh orang lain lewat mobile. Selain itu Google Webmaste Tool, akan memberikan panduan mengenai (seharusnya) perbaikan di blog anda.

  a. Sign in dulu di Google Webmaster Tool.
  b. Masukkan link url anda pada kolom properti.
  c. Lalu cek google indeks.
  d. Lihat hasilnya yang menampilkan statistik indeks.

Sebenarnya, saya juga baru mengenal tool tersebut, namun setelah belajar dan mencoba tool webmaster, saya menangkap bahwa kerjanya yaitu mengoreksi blog anda, agar dapat masuk persyaratan dalam Mobile-Friendly. Lebih jelasnya bisa anda praktekkan sendiri.

3. Cek Kecepatan Blog Menggunakan Pagespeed Insights


Sekali lagi anda harus mengecek kecepatan sebagai tahap akhir, untuk memastikan bahwa blog anda layak sudah masuk mobile-friendly untuk Algoritma Mobilegeddon. menggunaan Google Pagespeed Insights tidaklah jauh berbeda pada metode sebelumnya.

  a. Kunjungi Google Pagespeed Insights.
  b. Masukkan alamat link url anda.
  c. Klik analisis, tunggu proses scanning berjalan.
  d. Lalu lihat hasilnya di User Experience.

Untuk mengetahui bagaimana suatu blog masuk dalam Friendly, maka perhatikan skor diatas yang antara 90-100, bisa dikatakan bllog anda sukses Algoritma Mobilegeddon. Jika masih belum mencapai skor tersebut, coba cek kembali template yang anda gunakan dll yang dirasa kurang memenuhi syarat.

Sepengetahuan saya, yang menentukan suksesnya blog berhasil dalam Mobile-Friendly yaitu terletak pada template anda, saya sarankan gunakanlah template yang menyertakan keterangan SEO, Responsive, dan Mobile-Friendly, agar blog anda dapat terdeteksi dalam algoritma Mobilegeddon. Sekian dulu dari saya, terimakasih sudah mampir, semoga berguna dan bermanfaat.


Nah itulah artikel saya tentang CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG

OK sekian dulu artikel saya CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG dengan alamat URL https://djeleanor.blogspot.com/2015/10/cek-mobile-friendly-pada-blog.html

0 Response to " CEK MOBILE-FRIENDLY PADA BLOG"

Posting Komentar

histats